You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Koto Mesjid

Desa Koto Mesjid

Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Lolos 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Koto Mesjid

Operator Koto Mesjid 17 Juli 2023 Dibaca 153 Kali

Kunjungan Sandiaga Uno ke Desa Koto Mesjid /Dok. Pribadi Desa Koto Mesjid

 

Koto Mesjid-Desa Koto Mesjid dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno. Kunjungan Sandiaga Uno di Desa Koto Mesjid merupakan kegiatan dalam rangka penilaian langsung 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang bertema ‘Indonesia Bangkit’,dengan melakukan peninjauan serta penilaian secara langsung di Desa Koto Mesjid, Minggu (12/9/2021).

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno didampingi langsung Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazad, Kadis Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Forkopimda Kampar, Sekda Kampar Yusri, Kadis Pariwisata Kampar Zulia Dharma, Kades Koto Mesjid Arjunalis dan Kepala BPD Dendi Riono.

Sandiaga Uno menyampaikan ungkapan senang karena bisa disambut dengan semangat oleh masyarakat.

“Ini tepat sekali, semangat masyarakat dan pemerintah untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada di kampar sampai masuk 50 Desa Wisata Indonesia 2021 terbaik,” ungkapnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan apresiasinya kepada Desa Koto Mesjid yang bisa memberikan dampak sehingga bisa menginspirasi untuk kebangkitan ekonomi masyarakat.

“Hari ini, kita melihat bahwa Desa Wisata Koto Mesjid sudah menjadi inspirasi, sudah menjadi satu semangat kita semuanya untuk kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi masyarakat lokal,” pungkasnya.

Desa Koto Mesjid menjadi desa satu-satunya dari Riau yang berhasil masuk dalam 50 besar tahap kurasi lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dalam perlombaan ini terdapat 1.831 desa se-Indonesia yang ikut dalam perlombaan ini. Lalu setelah melakukan seleksi, terpilih 300 desa wisata nasional. Dari 300 desa yang masuk, diseleksi lagi menjadi 100 desa dan sampai seleksi terakhir masuk 50 besar desa wisata yang lolos ke final.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image