You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Koto Mesjid

Desa Koto Mesjid

Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia tinjau produk olahan Ikan Patin Desa Koto Mesjid

Operator Koto Mesjid 24 November 2022 Dibaca 175 Kali
Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia tinjau produk olahan Ikan Patin Desa Koto Mesjid

Koto Mesjid, menindaklanjuti kunjungan rombongan Pj. Bupati Kampar bapak  Dr. H. Kamsol, MM ke Negeri tetangga Malaysia. 

Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia mr. Jack dan mr. Sheu langsung meninjau lokasi kolam ikan patin, sentra pengolahan hasil perikanan (salai ikan patin) dan pusat olahan produk  turunan lainnya yang ada di Desa Koto mesjid. 

Kunjungan Tim Bsp Malaysia di dampingi pj Bupati Kampar dalam hal ini di wakili oleh Asisten II Ir. Suhermi, dan lansung di sambut oleh kepala Desa Koto Mesjid bapak Arjunalis, bapak Camat XIII Koto Kampar, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau Wijatmoko Rah Trisno, Ketua APINDO Kampar M. Amin, S.Ag.

Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi mewakili Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol mengatakan, Pemkab Kampar menyambut baik kunjungan dari BSP Malayasia ini, dengan adanya investor asing  semoga sektor-sektor ekonomi masyarakat dapat bergerak dan meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kampar. 

"Semoga ini dapat segera kita realisasikan dan kita kaji terhadap peningkatan kualitas, mutu dan kemasan sesuai dengan kebutuhan pasar ekspor," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bapak Kepala Desa Koto Mesjid menyampaikan lahan kolam ikan patin di desa Koto Mesjid mencapai 140ha terdiri dari 757 buah kolam ikan patin. Potensi ikan patin di desa Koto Mesjid mencapai 20ton per hari nya. Hasil turunan ikan patin ini adalah ikan asap patin, nugget, bakso, abon, kerupuk kulit rendang ikan patin, dan masih banyak lagi turunan olahan ikan patin lainnya. 

Dalam diskusi singkat, pelaku usaha olahan ikan patin bapak suhaimi menyampaikan dengan adanya tim BSP Malaysia, nantinya bisa membantu pemasaran produk olahan ikan patin di ekspor ke negara Malaysia. 

Sementara itu Ketua BSP Malaysia Mr. Jack menyampaikan "produk olahan ikan patin ini sudah mantap, Terutama ikan asap, abon ikan patin dan Rendang ikan patin, dan mempunyai potensi untuk di jual ke Malaysia" Ucap mr. Jack

Selanjutnya untuk ekspor produk olahan patin ini Pemda Kab. Kampar akan memfasilitasi dengan BSP Malaysia.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image